Powered by Blogger.
Home » » 7 Momen Paling Kontroversial Dari T-ara

7 Momen Paling Kontroversial Dari T-ara


 7 Momen Paling Kontroversial Dari T-ara

Kontroversi tengah meliputi girlband T-ara pasca keluarnya Hwayoung dari grup.
Pada tanggal 30 Juli, Kim Kwang Soo, CEO dari Core Contents Media mengungkap bahwa Hwayoung dilepas dari grup karena sikapnya yang buruk. Hal ini diambil berdasar pertimbangan opini 19 staf.

Hwayoung lantas merespon hal itu dengan menulis tweet, 'Fakta tanpa kebenaran'. Bola salju lantas bergulir, dan mengungkap Hwayoung menjadi korban bullying selama di T-ara.

Kepergian Hwayoung pun memicu protes fans. Cukup banyak fans yang merespon negatif, bahkan 6.300 orang langsung memilih keluar dari fans club resmi T-ara.

Kasus ini menjadi kasus terbesar yang dialami T-ara. Namun, bukan kali pertama T-ara menjadi headline pemberitaan karena isu kontroversial. Sejak debut mereka di tahun 2009, secara ironis girlband ini terkena kontroversi lebih banyak dari idol grup lain di Korea.

Berikut 7 kasus kontroversial yang sempat menyeret nama T-ara di masa lalu. Semoga saja permasalahan dengan Hwayoung ini bisa dengan cepat diselesaikan.


1. Hwayoung Wardbrobe Malfunction


Ketika tengah promosi Lovey Dovey, (29/01) di program SBS Inkigayo, baju dalam Hwayoung tak sengaja melorot. Hal ini berakibat fatal karena baju luar Hwayoung adalah baju transparan, dan area dada idol tersebut tak sengaja terekspos.

Meski tidak ada yang tahu bagaimana hal tersebut bisa terjadi, ada claim aneh bahwa itu adalah bentuk marketing kotor yang diset oleh CEO Core Contens Media, Kwang soo agar nama Hwayoung dikenal oleh fans. Faktanya Hwayoung memang jadi begitu dikenal setelah kejadian tersebut.


2. Jiyeon Diduga Telanjang di Depan Kamera


Jiyeon menjadi korban isu tak bertanggung jawab, yang menyebut dirinya pernah telanjang di depan webcam, dalam salah satu sesi online chat.
Dalam video tersebut memang nampak memperlihatkan sosok yang mirip Jiyeon ketika masih SMP, termasuk adanya tanda berupa tahi lalat di lengan kanan.
T-ara akhirnya membantah rumor tersebut dan melakukan tindakan legal untuk melawan orang-orang yang memfitnah Jiyeon.


3. Tweet Depresi Boram 

 

Pada tanggal 3 Januari, Boram menulis tweet yang misterius dan cukup mengkhawairkan yaitu: 'Perasaan yang sudah tidak bisa kutahan dan seakan mau meledak. Aku benci perasaan depresi ini. Sedikit, tidak, aku sangat sedih. Faktanya aku mengambil obat, sehingga aku tidak perlu mencoba menahan air mata dan sakit, juga tidak perlu sedih,' tulisnya.

Tweet tersebut mengundang perhatian dari banyak pihak yang khawatir dengan dirinya. Boram lantas menjelaskan situasi yang ia alami dan menghindar dengan mengatakan obat yang ia minum adalah obat biasa.

"Itu bukan suatu yang serius. Obat yang aku bilang adalah minuman kolagen biasa. Namun orang jadi benar-benar khawatir ketika aku berkata obat, " tulisnya.
Boram secara aneh lantas memberikan klarifikasi bahwa depresi berat yang ia maksud sebenarnya hanya insiden biasa dan tidak serius.


4. Sapaan Dalam Bahasa Jepang di Paris 


Pada bulan Februari silam, T-ara berada di Paris untuk terlibat program Music Bank in Paris. Dalam konferensi pers, T-ara sempat menjalani sesi foto dengan reporter, dan Eunjung dilaporkan bekata Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang

Soyeon lantas menambahkan kata Arigato Gozaimasu, yang artinya juga sama terima kasih. Kontroversi berkembang karena fans sebenarnya menginginkan saapaan dalam bahasa Perancis, Inggris atau Korea.

CCM lantas memberi pernyataan bahwa hal itu hanya kesalahpaman. "Kritik yang menyertai salam T-ara, di Jepang hanya salah paham. Pertama, mereka tidak berkata apapun dalam bahasa Jepang. Eunjung mencoba berbicara a bientot (ayo bertemu  lagi dalam bahasa Perancis). Namun Soyeon tak sengaja mendengarnya sebagai arigato, sehingga ia menimpali dengan kata arigato gozaimasu yang lebih formal," ungkap CCM.


5. Umur Muda Dani 


Pada bulan Mei, T-ara mengungkap bakal mendebutkan member terbaru sekaligus member paling muda mereka yaitu Dani. Dani sendiri saat ini masih berusia 14 tahun, dan pernah tinggal di Amerika sejak umur 4 tahun.

Fans sempat heran dengan umur Dani yang masih begitu muda, dan bertanya-tanya kenapa T-ara mengambil member yang umurnya hampir 10 tahun lebih muda dari rata-rata member mereka.
Dani belum menjalani debut secara resmi, namun kini gadis tersebut dipersiapkan untuk menggantikan Hwayoung.


6. Kostum Tanpa Lengan di Bulan Desember 


T-ara sempat salah kostum, dengan tampil memakai baju tanpa lengan di tengah musim dingin pada bulan Desember dalam program Music Show KBS. Baju tersebut mungkin normal jika dikenakan di musim panas, tapi tidak di musim dingin.

Apalagi saat itu suhu udara berkisar antara -15 derajat celsius di Seoul. Ditambah lagi ada tweet aneh dari Eunjung yang berbunyi, 'Baju tanpa lengan, stocking jala.. Kami minta maaf kepada fans yang mungkin terkejut dengan penampilan kami,' tulisnya.



7. Iklan Ramen Jiyeon 


Perbedaan budaya antara Jepang dan Korea sempat memancing kontroversi. Hal ini terjadi dalam iklan ramen Jiyeon T-ara.

Warga Jepang menilai apa yang dilakukan oleh Jiyeon dengan makan ramen dari penutup panci secara langsung cenderung tidak berbudaya. Sementara di Korea, hal seperti itu terhitung cukup wajar. Permasalahan ini pun sempat menimbulkan pertikaian antara fans Korea vs Jepang.

Meski dalam kasus ini Jiyeon sama sekali tidak bersalah, kini namanya kembali menjadi pusat perhatian dengan adanya isu bullying terhadap Hwayoung.

Source :Soompi

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

BUKU INFORMASI MENARIK