Powered by Blogger.
Home » » 7 Drama Populer Korea Dengan Setting Masa SMA

7 Drama Populer Korea Dengan Setting Masa SMA

 sinopsis drama korea


Beberapa drama populer Korea mengambil setting di sekolah, dengan tema yang cukup khas seperti persahabatan, hubungan cinta, permusuhan, kecemburuan dan tema sejenis yang menyelimuti remaja.
Tema tersebut memang masih cukup diminati, di mana produser K-Drama sanggup menyajikan tema yang mengingatkan tentang indahnya masa-masa SMA. Memori baik dan buruk pun disajikan menjadi satu kemasan yang menarik.

Stasiun TV SBS baru-baru ini merilis drama To the Beautiful You. Hal ini tentu mengingatkan kita dengan drama-drama sejenis yang mengambil tema masa-masa SMA.

Lalu apa saja K-Drama populer yang disajikan menghadirkan benang merah masa-masa sekolah? Yuk simak.


1. Goong (Princess Hours) 

 

Goong (Princess Hours) mengambil setting dari negara Korea ketika masih menggunakan sistem Monarki. Drama ini mengemas cerita kehidupan Pangeran Lee Shin dan pengantin barunya Shin Chae Kyung.
Keduanya dijodohkan oleh kakek mereka di masa silam. Meski masih berstatus sebagai siswa, mereka menikah karena kesehatan raja memburuk.
Masih dalam keadaan patah hati karena lamarannya ditolak oleh gadis yang ia cintai, Shin lantas bersedia menikahi Chae Kyung demi memenuhi tuntutan keluarga kerajaan.
Cerita semakin menarik ketika cinta pertama Shin, Min Hyo Rin hadir. Apalagi ditambah dengan kehadiran Pangeran Yul yang menyukai Chae Kyung. Cinta segi empat dihadirkan secara apik dalam serial drama Korea ini.
 


2. Boys Before Flowers


 Cerita Boys Before Flowers diadaptasi dari manga Jepang, Hana Yori Dango. Mengambil setting di sekolah ultra ekslusif, SMA Shinhwa. Hanya siswa dari keluarga elit yang diizinkan sekolah di sana.
Geum Jandi, satu siswa miskin namun ceria, akhirnya masuk sekolah tersebut setelah menyelamatkan satu siswa yang hendak melompat dari atap. Demi menghentikan berbgai berita negatif, sekolah tersebut akhirnya memberikan Geum Jandi yang hanya anak tukang laundry beasiswa.
Konflik terjadi kala di sekolah tersebut, Geum Jandi melihat bullying yang dilakukan oleh grup F4 yang terdiri dari Goo Joon Pyo, Yoon Ji Hoo, Soh Yi Jung, dan Song Woo Bin


3. Dream High 1 


 Drama Dream High bercerita tentang kehidupan enam orang siswa dari sekolah seni yang bercita-cita untuk menjadi bintang di industri musik Korea. Mereka mendapat materi untuk mengembangkan kemampuan bernyanyi, menulis lagu dan dance.
Namun yang paling menarik dari semua itu adalah bagaimana mereka berenam harus menghadapi berbagai masalah yang membentuk kepribadian mereka.
Mengambil setting di SMA Kirin Arts, masing-masing karakter merupakan sosok yang memiliki kelebihan dan kekurangan, dan bagaimana mereka saling mendukung untuk bisa menjalani debut.


4. God of Study


God of Study bercerita tentang Kang Suk Ho, seorang pengacara yang ditugaskan untuk menjalankan likuidasi SMA Byun Moon. Ketika dirinya hadir di sekolah tersebut, ia seolah teringat akan masa silam sebagai siswa yang bersekolah tanpa mimpi dan harapan.
Pengacara tersebut lantas membuat kelas spesial, dengan tujuan untuk mengubah lima siswa paling malas agar bisa diterima di Universitas Chun Ha Dae yang prestisius



5. Playful Kiss


Diadaptasi dari manga Jepang, Playful Kiss bercerita tentang Oh Ha Ni seorang gadis biasa yang berantakan dan berada di peringkat paling bawah di kelas. Gadis ini memiliki perasaan pada cowok paling keren di sekolah, Baek Seung Jo.
Setelah membulatkan tekad, Oh Ha Ni mengungkap perasaannya pada Seung Jo, namun dirinya mendapat jawaban menyakitkan bahwa Seung Jo tidak ingin berpacaran dengan gadis bodoh.
Namun suatu kali, gempa besar menghancurkan rumah Ha Ni. Bersama sang ayah, cewek tersebut terpaksa tinggal di rumah teman dekat ayahnya. Menariknya, rumah tersebut tak lain adalah rumah ayah Seung Jo.



6. Dream High 2 


 Dream High 2 merupakan sekuel kelanjutan dari serial drama Dream High. Drama ini dihadirkan dengan bintang-bintang baru dan juga plot cerita yang berbeda.
Sekolah Kirin Art tengah mengalami masa-masa suram, yang membuat sekolah tersebut diakuisisi oleh Oz Entertainment. Karena Oz Entertainment memiliki beberapa idol yang seharusnya masih SMA, akuisisi tersebut dilakukan demi memenuhi peraturan baru di industri entertainment Korea.
Para idol lantas harus bercampur dengan siswa biasa. Cerita berkembang ketika di sekolah tersebut dimunculkan kompetisi Super Idol, di mana siswa biasa dan idol harus berkompetisi untuk meraih title tersebut.


7. To The Beautiful You


Serial drama To The Beautiful You baru saja ditayangkan di stasiun TV SBS. Dua bintang drama dari serial ini tidak lain adalah Sulli f(x) dan Minho SHINee. Drama ini merupakan adaptasi dari drama populer Jepang, Hana Kimi.
Drama ini bercerita tentang Goo Jae Hee (Sulli), satu fangirl yang ekstrem dari atlet lompat tinggi Kang Tae Joon (Minho). Kang Tae Joon saat itu tengah mengalami cidera dan mencoba kembali.
Demi membantu idolanya untuk kembali bertanding, Goo Jae Hee rela menyamar menjadi cowok dan masuk ke sekolah yang sebenarnya khusus hanya menerima murid laki-laki



Source : Soompi

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

BUKU INFORMASI MENARIK